5 Cara Alami Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata
Ilustrasi.

5 Cara Alami Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata

Tak Butuh Maskara

Bagi pemilik bulu mata tipis, biasanya kerap mengandalkan maskara atau bulu mata palsu untuk membuat bulu mata tampak tebal. Tapi adakah cara alami untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata?

“Sangat mungkin kita bisa melebatkan dan memanjangkan bulu mata. Umumnya bulu mata yang sehat tumbuh berkisar 0.15 milimeter per hari,” ujar Dermatologis Yale Medicine, Brett King, MD diwartakan Insider, Sabtu 30 Januari 2021.

Meski butuh waktu rata-rata 2 bulan untuk menumbuhkan bulu mata, Anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut untuk membantu mempercepat pertumbuhannya.

1. Obat tetes

Ini bukan obat tetes sembarangan, lho, ya, karena obat ini adalah obat penumbuh bulu mata. Sudah disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Amerika Serikat, FDA, obat penumbuh bulu mata ini disebut bimatoprost.

Bimatoprostharus diteteskan secara rutin selama 2 bulan di antara kelopak mata tempat bulu mata tumbuh. Biasanya, efeknya baru akan terlihat setelah pemakaian delapan minggu, dan untuk hasil maksimal sebaiknya digunakan selama 16 minggu.

2. Castrol oil

Castrol oil atau lebih dikenal dengan sebutan minyak jarak ini punya manfaat mempercantik kulit. Minyak ini sudah digunakan sejak zaman dulu karena kandungan vitamin E, protein, serta omega 6 dan 9. Minyak ini punya efek meredakan peradangan akibat penggunaan maskara atau riasan lainnya di sekitar mata. Selain itu minyak ini juga bermanfaat untuk menebalkan bulu mata.

Tinggalkan Balasan