5 Resep Kue Kering Nastar Nanas Keju Black

Kue Nastar Cengkeh
Kue Nastar Cengkeh

Nastar adalah salah satu kue kering populer yang hampir selalu ada di setiap sajian hari raya lebaran (Idul Fitri). Rasanya yang manis dipadu selai nanas yang segar dan legit sangat cocok untuk disajikan untuk tamu yang datang berkunjung atau bersilaturahmi.

Nastar yang enak bagi sebagian besar orang adalah nastar yang rasanya pas, warnanya kuning mengkilat dan tampilan bulat yang mulus juga lumer dan lembut ketika digigit.

Berikut ini kulineri akan membagiakan lima resep nastar yang unik dan khas yaitu nastar klasik dengan topping cengkeh atau nastar keju yang lembut, enak empuk dan lumer di mulut, Nastar gulung yang unik, Variasi nastar redvelvet yang berwarna merah dan bisa menarik perhatian dan Black nastar yang sempat booming karena kekhasan dan keunikannya.

Resep Kue Kering Nastar Nanas Klasik Enak Sederhana

Kue nastar disukai karena selain rasanya yang pas di kebanyakan lidah orang Indonesia juga teksturnya yang renyah namun mudah digigit dan langsung lumer di mulut. Nastar klasik khas berbentuk bulat berwarna kuning keemasan mengkilap dengan atau tanpa topping cengkeh sebagi pemanis.

Berikut ini adalah cara membuat, bahan yang diperlukan dan tips juga trik dalam membuat nastar yang empuk, lembut dan lumer.

Bahan:

200 gram mentega Wijsman

– 50 gram margarin Blueband

– 100 gram gula halus atau gula pasir yang dihaluskan dengan blender

– 5 butir kuning telur

– 100 gram susu bubuk

– 250 gram tepung terigu protein rendah misalnya kunci biru

– 150 gram Tepung Maizena atau tepung jagung

– 1/4 sendok teh vanili bubuk

– 1/2 sendok teh madu

– 1 sendok teh air

– 1 sendok teh minyak goreng

– 1 buah nanas

– 200 gram gula pasir

– 2 batang kayu manis

– Cengkeh Secukupnya

Leave a comment