Kue kering semprit sagu keju
Kue kering semprit sagu keju

5 Resep Kue Kering Semprit Susu Coklat Keju Mawar

Kue semprit adalah salah satu kue populer yang dibentuk dengan cetakan tekan atau spuit berbentuk bintang sehingga menjadi kue cantik bertekstur renyah yang berasa manis dan gurih namun lumer ketika masuk ke dalam mulut.

Kue semprit atau kue samperit, biasa disebut juga biskuit dahlia di Malaysia sana. Disebut begitu, mungkin karena bentuknya yang dicetak dengan spuit mirip dengan bunga.

Semprit berbahan dasar sagu, susu, tepung yang dikombinasikan dengan keju, cokelat atau essens strawberry atau perasa lainnya. Kelemahan dari kue kering ini adalah jika salah dalam cara membuat atau salah dalam pemilihan bahan maka kue semprit yang dihasilkan akan keras dan hanya berasa seperti tepung kering yang dipanggang.

Kue semprit adalah kue klasik sehingga bagaimanapun bentuknya bisa langsung dikenali sebagai kue semprit. Kue semprit bisa dikreasikan dari segi warna dan rasa agar terlihat lebih menarik dan bisa meningkatkan daya jual.

Kali ini, kulineri akan membagikan aneka resep kue semprit yang bisa dicoba. Tidak hanya kue semprit standar namun juga modifikasi yang bisa anda coba.

Berikut resepnya:

Resep Kue Kering Semprit Sagu

Kue semprit biasanya disajikan dengan keju atau selai nanas, semprit terkenal dengan bahan baku nya berupa sagu meskipun bisa diubah bahan-bahannya sehingga rasa sagu tidak terlalu dominan. pada resep kue kering kali ini, kami akan membagikan cara membuat dan resep kue semprit sagu.

Bahan:

  • 100 gram gula halus
  • 75 gram Maizena atau tepung jagung
  • 50 gram tepung terigu
  • 100 gram sagu
  • 250 gram mentega
  • 2 buah kuning telur
  • Manisan buah (sukade) atau selai strawberry untuk hiasan

Cara Membuat:

– Campurkan bahan kering, aduk rata lalu ayak. Sisihkan

– Cairkan mentega, dinginkan mentega cair lalu masukan ke dalam adonan tepung. Aduk rata.

– Tambahkan kuning telur, aduk rata hingga tercampur rata dengan tangan.

– Masukan adonan ke dalam cetakan spuit (boleh spuit plastik atau spuit besi). Langsung habiskan adonan untuk dicetak.

– Panggang pada oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajar celcius selama 15-20 menit

Leave a Reply