You are currently viewing 500 Orang dari 18 Provinsi Berkumpul di Sulut
Sekitar 500 orang dari 18 provinsi, Kamis 28 Maret 2019, mengikuti Rakor Kefarmasian dan Alkes di Hotel Four Points, Manado.

500 Orang dari 18 Provinsi Berkumpul di Sulut

Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 28 Maret 2019, menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Kefarmasian dan Alkes (Alat Kesehatan) Wilayah Timur yang mengusung tema kolaborasi pusat dan daerah untuk peningkatan program kefarmasian dan alkes menuju Universal Health Coverage (UHC). Rakor yang berlangsung di Hotel Four Points, Manado, ini dihadiri sekitar 500 orang dari 18 provinsi.

“Terima kasih kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang telah memilih sulut untuk melaksankaan kegiatan yang penting dan strategis ini,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen.

Hal ini, menurut Edwin, merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat pada sektor kesehatan di Sulut.

“Program pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes penting untuk disinkronkan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Melalui rakor ini bisa menghasilkan kebijakan strategis untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Guna menunjang pembangunan di sektor kesehatan terlebih dibidang kefarmasian, Edwin mengungkapkan, Provinsi Sulut terdapat 35 pedagang besar farmasi, 15 penyalur alat kesehatan, 47 Rumah Sakit (RS), 193 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 267 Apoti, 92 Toko Obat, 10 Toko Obat Tradisional 10 dan 3 Toko Peralatan Kesehatan.

BACA JUGA: Banyak Wisatawan, Penting Obat dan Makanan Diawasi

Leave a Reply