You are currently viewing 668 Pelajar SMK di Sangihe Ikuti UNBK
Pembukaan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tahuna, Senin 16 Maret 2020. Dalam pembukaan dan pemantauan UNBK, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana konferensi video bersama Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, termasuk merilis token UNBK.

668 Pelajar SMK di Sangihe Ikuti UNBK

Ditemui terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Sulut di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Maximilianus Tielung menuturkan jika dalam pelaksanaan UNBK kali ini, Gubernur Sulut telah mengedarkan surat yang menegaskan adanya pemberlakuan standar pelayanan kesehatan bagi pelajar yang ikut ujian.

Sebelum masuk ke ruangan, sekolah kejuruan yang memiliki jurusan keperawatan, melaksanakan pengukuran suhu tubuh, termasuk sekolah lainnya disediakan tempat cuci tangan steril,” ungkapnya.

Diakui ada beberapa kendala yang terjadi secara teknis, salah satunya, ada dua sekolah yang belum terakomodir jaringan internet, yakni SMK Negeri Tabukan Tengah, dan SMK Perikanan dan Kelautan Baramuli Tamako.

“Sekolah yang tidak ada jaringan internet, disiasati dengan menempatkan sekolah-sekolah tersebut di lokasi UNBK terdekat,” jelasnya sembari menambahkan, selama empat hari kedepan pelajar akan menghadapi mata pelajaran pokok selama tiga hari, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, dan Matematika, sedangkan untuk hari ke 4 yakni Uji Kompetensi Produktif. | VEBE

Leave a Reply