Adolf Jadi Plh Bupati Talaud
Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw, saat menyerahkan SK Kemendagri kepada Adolf Binilang, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di Hotel Novotel, Sabtu 20 Juli 2019, malam.

Adolf Jadi Plh Bupati Talaud

MANADO, publikreport.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk Adolf Binilang sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penunjukan sebagaimana Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor SK T.131.71/3827/0TDA, untuk mengisi kekosongan pemerintahan di kabupaten yang berbatasan dengan Negara Filipina itu. Surat penunjukan ini berlangsung efektif, Minggu 21 Juli 2019.

Jalankan dan kawal roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pesan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, saat menyerahkan SK Kemendagri itu kepada Adolf Binilang, bertempat di Hotel Novotel, Sabtu 20 Juli 2019, malam.

Kepada Adolf, selaku Plh Bupati Talaud, Steven juga beharap kiranya dapat menjaga stabilitas keamanan sampai ada keputusan lebih lanjut dari Kemendagri.

Berikan layanan kepada masyarakat sebaik-baiknya. Jaga stabilitas dan keamanan daerah dengan sebaik-baiknya. Laksanakan itu sampai ada kebijakan lebih lanjut dari Mendagri,” tegasnya.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Jemmy Kumendong menjelaskan, SK penunjukan Adolf Binilang sebagai Plh Bupati Talaud menyusul akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, pada 21 Juli 2019.

Berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.71 3202 Tahun 2014 dan Nomor 132.71 3203 THN 2014, masing-masing tanggal 24 Juni 2014, saudari Sri Wahyumi Maria Manalip dan Petrus Simon Tuange yang disahkan pengangkatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud masa jabatan tahun 2014, telah berakhir pada tanggal 21 Juli 2019,” jelasnya.