Konsolidasi Temu Tokoh Pemuda Lintas Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pantai Wisata Pananualeng, Kecamatan Tabukan Tengah, Selasa 28 Juli 2020, yang digelar Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Konsolidasi Temu Tokoh Pemuda Lintas Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pantai Wisata Pananualeng, Kecamatan Tabukan Tengah, Selasa 28 Juli 2020, yang digelar Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Agenda Pemuda FKUB Sangihe

RELIGI

SANGIHE, publikreport.com – Ketua Pemuda Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Hengky Nantingkaseh mengungkapkan, tahun 2020 ini telah diagendakan kunjungan ke tiga kecamatan, yakni Nusa Tabukan, Tabukan Tengah dan Manganitu Selatan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rapat Kerja Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Tiga kecamatan ini hampir belum pernah dikunjungi dengan kegiatan-kegiatan FKUB. Namun ada beberapa tempat yang tingkat keragamannya tinggi sudah pernah dikunjungi, seperti Kecamatan Tabukan Utara, Kendahe, termasuk sudah dilaksanakan kemah Pemuda FKUB, dan bakti sosial,” jelas Hengky pada Konsolidasi Temu Tokoh Pemuda Lintas Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pantai Wisata Pananualeng, Kecamatan Tabukan Tengah, Selasa 28 Juli 2020.

Temu Tokoh Pemuda Lintas Agama yang mengambil tema ‘merawat dan memupuk kerukunan di Kabupaten Kepulauan SAngihe’, menurut Hengky, juga merupakan program kerja Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2020.

“Kegiatan ini menjadi program prioritas Pemuda FKUB, dan setiap tahun dilaksanakan,” katanya.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pendeta (Pdt) Ambrosius Makassar dalam materinya menjelaskan tentang kerukunan dalam kearifan lokal.

“Kerukunan sudah lama menjadi eksistensi masyarakat kepulauan Sangihe. Kita harus lestarikan kerukunan itu sebagai warisan dari leluhur turun-temurun,” tegasnya.

Hadir pada kegiatan ini, antaranya Camat Tabukan Tengah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kuma, Kepala Kampung serta pemuda-pemudi, remaja masjid dan pemuda gereja. | VEBE

Leave a Reply