You are currently viewing Agustus 2019, Manado Siap Pecahkan Rekor Dunia Selam
Panitia Pelaksana Pemecahan Rekor Selam Dunia atau Guinness Book Record, Rabu 19 Juni 2019, melaksanakan rapat Four Points by Sheraton Manado. Pemecahan rekor selam dunia ini rencananya akan dilaksanakan 01-03 Agustus 2019 di Kawasan Megamas Manado.

Agustus 2019, Manado Siap Pecahkan Rekor Dunia Selam

MANADO, publikreport.com – Pemecahan rekor dunia atau Guinness World Record selam massal akan dilaksanakan di Pantai Kawasan Megamas Manado, 01-03 Agustus 2019, mendatang.

Terkait rencana pemecahan rekor dunia ini, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Manado, Komisaris Besar (Kombes) Benny Bawensel menegaskan, pihaknya siap mengamankan iven akbar itu, dengan menerjunkan 490 personil.

Sasaran pengamanan meliputi orang, benda, tempat atau lokasi serta seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan,” jelas Benny pada rapat panitia yang dipimpin Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi), Tri Tito Karnavian, Rabu 19 Juni 2019, di Four Points by Sheraton Manado.

Untuk pengamanan tempat, Benny menjelaskan, dilakukan mulai dari kedatangan para peserta di Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi, hotel tempat menginap, lokasi utama kegiatan dan jalur yang akan dilewati. Termasuk obyek wisata yang nantinya akan dikunjungi oleh peserta usai kegiatan.

BACA JUGA: Penyelaman Massal Wanita di Manado Tembus Rekor Dunia

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Remigius Sigid Tri Hardjanto, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Nunuk Sigid Tri Hardjanto, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, Brigadir Jenderal (Brigjen) Karyoto dan Kepala Zona Maritim Tengah Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Brigjen Bastomy Sanap. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply