Akan Dijual ke Warung-warung, Ratusan Liter Captikus Diamankan Polisi
Galon yang berisi ratusan liter minuman keras (miras) jenis captikus didapati Satuan Reserse Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan Terlarang) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, pada bagasi belakang kendaraan bermotor roda empat jenis Toyota Avanza warna merah metalik DB 1592 BI di wilayah Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 20 Maret 2020.

Akan Dijual ke Warung-warung, Ratusan Liter Captikus Diamankan Polisi

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Satuan Reserse Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan Terlarang) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, mengamankan 225 liter minuman keras (miras) jenis captikus yang siap diedarkan, Jumat 20 Maret 2020. Ratusan liter captikus ini disita dari bagasi sebuah kendaraan bermotor roda empat jenis Toyota Avanza warna merah metalik DB 1592 BI di wilayah Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari pengakuan, pemilik miras tersebut lelaki berinisial RP alias Ref (48), warga Desa Silian Selatan, Kecamatan Silian, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Captikus ini disinyalir akan dijual ke warung-warung yang ada di Tondano,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Minahasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ferdy Pelengkahu.

BACA JUGA: Kapolres Minahasa: Tak Kompromi dengan Pembawa Sajam
BACA JUGA: Polres Minsel Sasar Premanisme, Sajam dan Miras

Saat itu, Ferdy menceritakan, Ref mengendarai kendaraan bermotor roda empat jenis Toyota Avanza warna merah metalik nomor polisi (nopol) DB 1592 BI, dicegat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Minahasa ketika memasuki wilayah Tondano.

Dalam bagasi belakang mobil tersebut ditemukan sembilan galon berukuran 25 liter yang berisikan captikus. Pelaku dan kendaraan bermotor sudah diamankan di Mapolres untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya. | RIO YANTO