You are currently viewing Alami Penumpukan Lemak di Mata, Ikuti 5 Tip Ini
Ilustrasi. Xanthelasma. (Foto: Tabloidbintang).

Alami Penumpukan Lemak di Mata, Ikuti 5 Tip Ini

Tumpukan kolesterol di sekitar kelopak mata biasanya disebut dengan xanthelasma. Penyebab utamanya biasanya karena tingginya kolesterol dalam tubuh. Xanthelasma bisa juga terjadi karena faktor genetik, diabetes, ataupun kondisi lainnya. Pada awalnya, xanthelasma tak mengganggu. Namun lama-lama bisa mengganggu dan biasanya dilakukan tindakan operasi.

Namun tak selalu harus diatasi dengan operasi seperti yang dilakukan penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Penyakit ini juga bisa juga diobati dengan bahan-bahan alami, meski butuh waktu untuk menghilangkannya. Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengobati xanthelasma.

  1. Bawang putih

Iris atau hancurkan bawang putih, dan oleskan pada bagian yang terdapat xanthelasma. Biarkan 10-15 menit dan pastikan tidak terkena bagian dalam mata. Setelah itu bilas.

  1. Minyak jarak

Untuk mengobati penumpukan lemak di kelopak mata seperti yang dialami Zaskia Gotik bisa dengan minyak ini. Caranya cukup rajin oleskan pada bagian yang timbul. Minyak ini ampuh digunakan pada xanthelasma yang baru muncul.

  1. Cuka apel

Cukup oleskan pada bagian kelopak mata, dan bilas dengan air hangat setelah dua jam.

  1. Biji fenugreek

Rendam semalaman dan oleskan airnya. Pijat hingga meresap dan lakukan setiap hari.

  1. Kulit pisang

Ppotong kecil kulit pisang yang sudah matang. Tempelkan ke bagian kelopak mata yang terdapat xanthelasma dan biarkan semalaman. Lakukan rutin. | TABLOIDBINTANG.com I TEMPO.co

Leave a Reply