You are currently viewing Anak Bunuh Bocah, KemenPPPA Pastikan Dampingan Psikologi
Nahar, Deputi Perlindungan Anak Kementerian PPPA.

Anak Bunuh Bocah, KemenPPPA Pastikan Dampingan Psikologi

JAKARTA, publikreport.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memastikan proses penanganan kasus dan pemberian dampingan psikologi yang tepat pada dugaan tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh anak berusia 15 tahun, berinisal NF terhadap APA, bocah berusia 6 tahun.

Kami menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang telah terjadi, terutama bagi keluarga almarhumah, anak korban. Disamping itu, hal yang perlu menjadi perhatian kita semua bahwa anak pelaku juga anak korban. Ia harus mendapat pendampingan psikologis yang tepat dan harus ada pendalaman dari berbagai aspek selama proses penyelesaian kasus,” tegas Deputi Perlindungan Anak KemenPPPA, Nahar, melalui siaran pers Bagian Publikasi dan Media KemenPPPA yang diterima publikreport.com, Senin 09 Maret 2020.

KemenPPPA, menurut siaran pers itu, pada Jumat 07 Maret 2020, telah melakukan kunjungan ke rumah duka anak korban dan berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat. KemenPPPA memastikan NF yang diamankan di Polres Jakarta Pusat menjalani proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) didampingi oleh orang tua, pengacara dan 2 orang petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas).

BACA JUGA: KemenPPPA Diminta Tingkatkan Kampanye Perlindungan  Anak

Leave a Reply