Kepala LPKA Tomohon, Tjahja Rediantana BcIP MH, memberikan pengarahan kepada Andikpas yang mengikuti pendidikan keterampilan bahan kayu dan batok kelapa di Bengkel Bimker LPKA Tomohon.
Kepala LPKA Tomohon, Tjahja Rediantana BcIP MH, memberikan pengarahan kepada Andikpas yang mengikuti pendidikan keterampilan bahan kayu dan batok kelapa di Bengkel Bimker LPKA Tomohon.

Andikpas Tomohon Diberikan Life Skill

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom  Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, Marla Santi Mait mengatakan, Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA Tomohon diberikan berbagai macam pelatihan, seperti pendidikan, keterampilan, kemandirian dan pengembangan.

“Banyak kontribusi positif yang diberikan kepada Andikpas. Mereka mendapatkan life skill,” jelas Marla.

Pemberian life skill kepada Andikpas ini, menurut Marla dengan tujuan, memberikan bekal kepada Andikpas supaya memiliki keahlian yang dapat mereka gunakan seusai menjalani masa pidana di LPKA Tomohon.

“Diharapkan nantinya mereka mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,” ujarnya.

EKHN Jerman Kunjungi LPKA Tomohon

Keterampilan yang diberikan kepada Andikpas, Marla mengungkapkan, seperti pembuatan souvenir gelang dari limbah plastik, pembuatan souvenir bros dan hiasan bunga dari bahan akrilik, pembuatan miniatur rumah dari koran bekas dan keterampilan sablon kaos.

“Dalam memberikan pelatihan keterampilan ini, kami, LPKA Tomohon mengundang tenaga pengajar/instruktur dari LPK (Lembaga Pendidikan Keterampilan) GM Art Tomohon, Gian Mansa dan Lukas Laaji,” jelasnya.

59 Andikpas LPKA Tomohon Belajar Kewirausahaan, Bahasa Inggris dan Komputer

Walikota Tomohon, Marla menambahkan telah mengundang Kepala LPKA Tomohon, Tjahja Rediantana BcIP MH untuk mempresentasikan keterampilan dan kerajinan yang dihasilkan Andikpas Tomohon.

“LPKA Tomohon direncanakan akan menjadi salah satu pusat souvenir di Kota Tomohon,” tambahnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply