You are currently viewing Anak Panti Asuhan Nazaret Banyak yang Berhasil
Kepala Panti Asuhan Nazaret Matani, Tomohon, Pendeta Susjeane Kondoy STh. (Foto: Facebook)

Anak Panti Asuhan Nazaret Banyak yang Berhasil

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Luar biasa, Panti Asuhan Nazaret yang berada di Lingkungan X Kelurahan Matani III, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mampu mendidik dan menciptakan orang-orang yang berhasil.

“Banyak anak panti ini (Panti Asuhan Nazaret) yang kini berhasil. Banyak yang kini menyandang gelar sarjana (S1). Banyak yang jadi pendeta, bahkan beberapa menjabat Ketua Wilayah BPMS GMIM. Ada yang menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), ada yang Sarjana (STh) dan menjadi pengelola panti asuhan ini. Dan tahun ini, ada dua anak panti asuhan ini yang akan lulus dari Politeknik Negeri Manado,” ungkap Kepala Panti Asuhan Nazaret Tomohon, Pendeta Susjeane Kondoy STh, saat ditemui publikreport.com, Rabu, 11 April 2018.

Selain itu, Susjeane melanjutkan, ada juga anak Panti Asuhan Nazaret yang melanjutkan studi ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Banyaknya anak-anak yang berhasil atau meraih sukses, namun Susjeane menyayangkan kesadaran mereka untuk datang atau sekedar berkunjung ke tempat mereka dibesarkan, sekedar untuk berbagi kasih dan memberikan motivasi bagi adik-adik mereka yang di Panti Asuhan Nazaret.

“Motivasi atau dorongan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka,” ujarnya.

Saat ini, menurut Susjeane, Panti Asuhan Nazaret memberikan pelayanan kepada 41 orang anak dengan 8 orang pengasuh. Anak asuhan berusia 6 tahun ke atas yang saat ini sedang menempuh pendidikan pada jenjang SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi.

“Anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Nazaret merupakan anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, terlantar, dari keluarga retak, ekonomi lemah dan orang tua berpenyakit kronis,” jelasnya.

Rumah Pengasih Awal Mula Panti Asuhan Nazaret

Leave a Reply