You are currently viewing Anggaran Dandes Minut Bertambah
Ilustrasi.

Anggaran Dandes Minut Bertambah

AIRMADIDI, publikreport.com – Pemerintah pusat menggelontorkan Dana Desa (Dandes) untuk 125 desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebanyak Rp101,46 miliar pada Tahun  Anggaran (TA) 2019 berjalan ini. Anggaran ini naik sekitar Rp12 miliar, jika dibandingkan dengan Dandes TA 2019 lalu, yang hanya sebesar Rp89,46 miliar.

“Tahun ini memang ada kenaikan anggaran Dandes. Ini karena pemerintah pusat menginginkan pembangunan di desa harus cepat berkembang,” jelas Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos&PMD) Kabupaten  Minut, Bobby Najoan kepada wartawan, Selasa 05 Februari 2019.

Sesuai rencana, Bobby mengatakan, penyaluran Dandes 2019 ini akan dilakukan serentak pada bulan Maret-April. Karena pihaknya masih menunggu Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Dandes tahap empat TA 2018 dari beberapa.

BACA JUGA: Soal Dana Desa, Wagub: Hati-hati

BACA JUGA: Presiden: Dana Desa Bukan Hanya Untuk Infrastruktur

BACA JUGA: Kejaksaan (Terus) Terima Laporan Dugaan Penyelewengan Dana Desa

“LPj TA 2018 masuk semua, kami segera salurkan Dandes tahap pertama TA 2019,” tegasnya.

LPj Dandes TA 2018 belum masuk, menurut Bobby, karena beberapa desa masih mengerjakan proyek Dandes tahap keempat. Namun, hal ini tidak menjadi masalah selama pekerjaannya sesuai dengan program pemerintah desa serta tepat sasaran. | GLENLY B

Leave a Reply