PUBLIKREPORT.com

Antisipasi Covid-19, Pemkot Manado LIburkan Sekolah

Ilustrasi, Kantor Walikota Manado. (google)

MANADO, publikreport.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado meliburkan seluruh sekolah di daerah tersebut, untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Corona virus desease (Covid – 19), 16-27 Maret 2020.

“Walikota Manado, Vicky GS Lumentut telah mengeluarkan surat edaran bernomor 044/2020 yang berisikan tentang memindahkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah selama dua pekan mulai TK (Taman Kanak-kanak)-SMP (Sekolah Menengah Pertama) negeri maupun swasta,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Manado, Sonny Takumansang.

Dalam surat yang ditandatangani langsung walikota tersebut, Sonny mengatakan, ditegaskan agar setiap kepala satuan pendidikan memberikan bahan ajar kepada siswa untuk belajar dari rumah, agar tidak ketinggalan meskipun tidak mengikuti sekolah formal selama beberapa hari.

Dalam surat edaran tersebut, Sonny melanjutkan, pemerintah mengingatkan supaya semua orang tua mengawasi anak-anak selama masa belajar di rumah supaya tetap melakukan kegiatan secara normal dan sebisanya mengingatkan anak-anak untuk menghindari kegiatan kegiatan di tempat-tempat keramaian.

“Awasi anak-anak selama belajar di rumah dan sebisanya menghindari tempat-tempat berkerumun untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Covid -19,” jelasnya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Kemendikbud Gandeng Swasta Siapkan Belajar Daring

Read Previous

Respons Gereja Cegah Penyebaran Covid-19

Read Next

PGRI Minta Pemerintah Liburkan Seluruh Sekolah

Leave a Reply