Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Antisipasi Virus Corona Jabes Minta Warganya Rajin Berdoa

TAHUNA, publikreport.com – Mulai menyebarnya virus corona di tanah air ditanggapi serius Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana. Wajar jika orang nomor satu di Sangihe ini mengkuatirkan virus Corona. Sebab ancaman virus mematikan itu tak hanya dari dari dalam negara, tapi datang pula dari negara tetangga Filipina yang notabene tak begitu jauh letaknya dari Kepulauan Sangihe.

Namun meski waspada, Jabes menghimbau warganya rajin berdoa sebagai cara untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Sangihe.

“Daerah kita kan masih bersih dari virus corona, kita bersyukur dan terus berdoa, termasuk masyarakat juga harus turut berdoa agar daerah kita aman dari corona,” pesannya Jabes saat ditemui, Kamis 05 Maret 2020.

Selain mengantisipasi dengan doa, Jabes juga mengajak warga Sangihe menjaga pola hidup bersih, baik cara makan yang teratur maupun kebersihan makanan itu sendiri.

Meski di wilayah kepulauan, kita harus mewaspadai penyebaran virus corona. Yang penting fisik kuat, makanan bersih serta pola makan yang teratur,” kata Jabes, yang juga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Sangihe tingkatkan pengawasan.

BACA JUGA: Gejala Virus Corona Sulit Dibedakan dengan Flu Biasa

Leave a Reply