Ilustrasi. (Foto: shutterstock.com)
Ilustrasi. (Foto: shutterstock.com)

Apa pun Desainnya, Rumah Harus Tetap Ramah Anak

Konsep rumah sekarang semakin beragam seiring dengan perkembangan zaman. Keluarga muda atau milenial cenderung memilih konsep dan desain rumah serta perabotan dengan model yang unik atau tidak biasa.

Menerapkan konsep desain industrial bukan berarti mengabaikan nilai atau prinsip ramah anak pada sebuah hunian sebab dengan gaya apa pun, rumah harus ramah terhadap setiap penghuninya, khususnya anak-anak. Di sisi lain, rumah bergaya industrial yang memiliki tampilan layaknya tempat industri dengan aksen yang mencerminkan kedewasaan tetap bisa layak anak.

Tidak sulit untuk membuat rumah bergaya industrial memiliki prinsip ramah anak. Paling tidak, hanya ada empat poin yang harus diperhatikan dalam hal ini.

#Mengaplikasikan warna cerah

Rumah bergaya industrial umumnya menerapkan warna abu-abu atau warna-warna netral dengan material ekspos pada dinding dan beberapa bagian rumah. Warna-warna ini tentu bukan warna kesukaan anak kecil. Untuk membuat rumah lebih nyaman dan ramah untuk anak kecil, Anda bisa mengaplikasikan perpaduan warna-warna cerah, mengingat anak-anak umumnya menyukai warna-warna tersebut. Coba terapkan warna-warna cerah tersebut pada aksen dekorasi seperti tirai, kain, bantal, atau hiasan lain sehingga rumah bergaya industrial terkesan lebih menyenangkan bagi si kecil.

Leave a Reply