Api Berkobar Hanguskan Rumah di Molas
Delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Manado dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) dikerahkan guna membantu warga memadamkan api yang berkobar-kobar membakar rumah milik Keluarga Rondonuwu-Rorong yang berada di Lingkungan I, Kelurahan Molas, Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 04 Agustus 2019, sekitar jam 05.15 WITA.

Api Berkobar Hanguskan Rumah di Molas

MANADO, publikreport.com – ‘Si jago merah’ berkobar-kobar membakar membakar rumah milik Keluarga Rondonuwu-Rorong yang berada di Lingkungan I, Kelurahan Molas, Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 04 Agustus 2019, sekitar jam 05.15 WITA. Api berhasil dipadamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Manado dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) tiba dilokasi membantu warga memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian material sekitar Rp700 juta,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Thommy Arruan.

Penyebab pasti kebakaran, menurut Thommy, belum diketahui.

Kepolisian Sektor (Polsek) Bunaken telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polresta Manado guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Kepada polisi, saksi Viviane Rondonuwu (39) mengatakan, pagi hari itu dirinya terbangun karena mencium bau asap disertai hawa panas di dalam rumah. Dirinya mencari tahu asal muasal asap, dan sesaat kemudian mendapati sumber api yang telah menjalar dari kamar depan.

Viviane langsung meminta pertolongan warga sekitar dan bergegas menyelamatkan orang tua dan ank-anaknya, serta kendaraan yang terparkir di teras rumah.

Saksi lain, Jenli Mamea (31), tetangga mengatkan, dirinya mendengar teriakan dan melihat api telah membakar sebagian besar rumah korban. Jenli bersama warga sekitar kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah. | ALFIAN TEDDY

Tinggalkan Balasan