You are currently viewing Arbonas Gantikan Soekowardojo
Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 08 Maret 2019. Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey turut hadir pada sertijab yang dipimpin Deputi Bidang IV, Gubernur BI, Erwin Rijanto.

Arbonas Gantikan Soekowardojo

MANADO, publikreport.com – Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 08 Maret 2019, pagi, dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Soekowardojo kepada Arbonas Hutabarat. Arbonas sebelumnya menjabat Kepala Grup di Departemen Komunikasi BI. Sedangkan, Soekorwardojo menjadi Kepala BI Perwakilan Jawa Tengah (Jateng). Sertijab ini dipimpin Deputi Bidang IV, Gubernur BI, Erwin Rijanto.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey yang menghadiri sertijab ini mengatakan, dirinya berharap Kepala BI Perwakilan Sulut yang baru, Arbonas Hutabarat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Selamat bertugas kepada bapak Arbonas. Semoga kita dapat selalu bekerja bersama-sama dalam membangun Sulut. Saya juga berterimakasih kepada Kepala BI yang lama, bapak Soekowardojo yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini,” ucap Olly.

Kerjasama yang terbangun antara Pemerintah Provinsi Sulut, BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta seluruh stake holder selama ini, menurut Olly, mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di Sulut.

“Pertumbuhan ekonomi kita bisa baik sehingga tidak ada hal yang bisa mengganggu perekonomian Sulut. Tingkat kemiskinan di Sulut juga merupakan yang terendah se-Sulawesi,” tuturnya.

BACA JUGA: HUT Sulut ke-54, Masyarakat dan Perbankan Jadi Fokus

BACA JUGA: BI: Ekspor, Kontributor Tertinggi Pertumbuhan Ekonomi Sulut

BACA JUGA: Perkebunan Kopi Bakal Diperluas

Pencapaian positif perekonomian Sulut ini, Olly menjelaskan, diharapkan berjalan sesuai cita-cita Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Meskipun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut sekitar Rp4,2 triliun, tetapi Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN), sambungnya sangat besar, karena banyak proyek nasional yang dikerjakan di Sulut.

“Sebentar lagi jalan tol diresmikan. Selain itu banjir pun nanti tidak akan terjadi lagi di Manado setelah pembangunan waduk Kuwil selesai,” bebernya. | VERONICA DSK

Leave a Reply