Asisten Rumah Tangga Ini Diduga Dibunuh Suaminya
Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek (Kepolisian Sektor) Airmadidi dan Tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres (Kepolisian Resort) Minut melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas meninggalnya seorang perempuan bernama Fince Meleko (24), warga Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin 09 Desember 2019. Fince diketahui bekerja sebagai asisten rumah tangga di salah satu rumah di Kelurahan Sarongsong I, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Asisten Rumah Tangga Ini Diduga Dibunuh Suaminya

KRIMINALITAS

AIRMADIDI, publikreport.com – Warga Kelurahan Sarongsong I, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 09 Desember 2019, gempar dengan ditemukannya seorang perempuan bernama Fince Meleko (24) dalam keadaan tidak bernyawa di salah satu rumah di Kelurahan Sarongsong I. Fince, warga asal Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut) diketahui bekerja sebagai asisten rumah tangga pada rumah Novi Kumambong (49).

Korban diduga dibunuh suaminya sendiri, SK (25). Saat ini sedang dalam pengejaran terhadap SK. Bagi warga yang tahu keberadaannya harap segera melapor ke pihak kepolisian,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Airmadidi, Inspektur Satu (Iptu) Stanley Rambing.

Informasi yang dihimpun kepolisian, korban bersama adik perempuannya, Susanti Meleko (20), pada Minggu 08 Desember 2019, sekitar pukul 19.00 WITA, keluar dari rumah majikannya dan kembali Senin 09 Desember 2019, sekitar jam 06.30 WITA. Kepergian korban disinyalir tidak diketahui suaminya.

Saat kembali pagi itu, korban mengetuk pintu kamar dan dibukakan oleh SK. Korban lalu masuk ke kamar, sedangkan adik korban diusir oleh SK.

Tak lama kemudian adik korban mendengar jeritan cukup kuat dari kamar yang terkunci dari dalam. Ia lalu meminta tolong kepada Novi Kumambong sebagai pemilik rumah untuk memastikan apa yang terjadi.

Saat pintu didobrak, keduanya mendapati korban telah terkapar dengan kondisi mulut mengeluarkan darah segar. Sedangkan suami korban sudah tidak ada di kamar, diduga lari lewat jendela.

Mendapat informasi adanya tindak pidana kriminalitas, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Airmadidi, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Suprapto bersama personil Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Airmadidi bergerak mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Disusul Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Airmadidi dan Tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres (Kepolisian Resort) Minut untuk olah TKP.

Hasil pemeriksaan luar, petugas mendapati luka akibat tusukan benda tajam di bagian dada kiri korban. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit ® Bhayangkara Manado untuk diperiksa lebih lanjut. | CHRISTIAN G