Ayah dan Anak Pelaku Curanmor Tertangkap
HL (53) dan FL (25), bersama barang bukti yang diduga barang curian setelah ditangkap tim gabungan polisi dari Polres Kotamobagu, Polres Bolmong dan Polres Boltim, Senin 15 Maret 2021.

Ayah dan Anak Pelaku Curanmor Tertangkap

KRIMINALITAS

KOTAMOBAGU, publikreport.com – Ayah dan anak, masing-masing berinisial HL (53) dan FL (25), warga Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 15 Maret 2021, ditangkap tim gabungan polisi yang terdiri dari Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu, Polres Bolmong serta Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kedua pria tersebut diduga merupakan pelaku pencurian kendaran bermotor (curanmor) yang sering beraksi di wilayah Bolmong raya.

“Keduanya, yang merupakan ayah dan anak, ditangkap di wilayah Popundayan, Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu,” ungkap Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Kotamobagu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rusdin Zima.

Dalam penangkapan itu, Rusdin menjelaskan, personil tim gabungan juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara dua unit sepeda motor Yamaha Vixion, kunci T, serta berbagai plat nomor dan kunci sepeda motor.

“Keduanya mengaku telah beraksi di 7 tempat berbeda. Antara lain mencuri Yamaha Mio M3 di Matayangan, Honda Revo di Torosik, Honda Beat di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yamaha Mio di Lungkap, serta 3 unit Honda Blade masing-masing di Buyat dan Labuang Uki,” jelasnya.

Kedua pelaku, menurut Rusdin, merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor dan hewan ternak sapi. Keduanya beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotamobagu, dan kasus ini dalam pengembangan lebih lanjut. | RIO YANTO

Tinggalkan Balasan