Ayo Daftar! Kemenkominfo Buka Beasiswa
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Hinsa Siburian yang baru dilantiknya sebagai Kepala BSSN, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Ayo Daftar! Kemenkominfo Buka Beasiswa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuka pendaftaran bagi calon penerima 25.000 beasiswa program pendidikan tanpa gelar Digital Talent Scholarship 2019. Beasiswa itu ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Peserta program akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai peminatan di bidang teknis artificiial intellegence, big data, cloud computing, cyber security, internet of things dan machine learning serta beberapa tema pelatihan lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu dalam siaran pers, Sabtu 20 April 2019.

Sebelumnya, menurut Ferdinandus, tahun 2018, Kemenkominfo telah meluncurkan program yang sama untuk menyiapkan 1.000 talenta yang menguasai keahlian digital guna mendukung visi Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar pada tahun 2030.

Program Digital Talent Scholarship 2019, Ferdinandus menjelaskan, ditujukan untuk menyediakan talenta yang dibutuhkan dalam Revolusi Industri 4.0. Perserta Program Digital Talent Scholarship 2019 akan mengikuti pelatihan yang dikemas dalam empat akademi. Setiap akademi memiliki kriteria tertentu bagi pesertanya, sebagai berikut:

Leave a Reply