Rapat Panitia Pembentukan Bamuskist di Sangihe mematangkan pembentukan Bamukist di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Rapat Panitia Pembentukan Bamuskist di Sangihe mematangkan pembentukan Bamukist di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bamukist Segera Terbentuk di Sangihe

TAHUNA, publikreport.com – Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Talaud (Bamukist) akan segera dibentuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Panitia pembentukan organisasi kemasyarakatan (Ormas) tersebut terus mempersiapkan rencana, mulai dari rapat persiapan hingga perekrutan personil yang akan duduk dalam kepengurusan nanti.

“Sejauh ini kami sudah menggelar rapat persiapan sebanyak dua kali, dan rapat ketiga atau rapat terakhir untuk mempersiapkan agenda pelantikan,” kata salah satu personil panitia, Nikodemus Tadete.

Pelantikan Pengurus Bamuskist Sangihe periode 2019-2024, menurut Nikodemus, direncanankan akan dilaksanakan Sabtu 23 November 2019, akhir pekan ini, bertempat di Graha GMIST Imanuel Tahuna.

Pelantikan akan dihadiri dan dilakukan langsung Ketua Umum Bamukist, Edwin Silangen yang adalah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut,” ungkapnya.

Bamukist selaku Ormas juga merupakan lembaga yang aktif mengangkat adat budaya daerah.

Rencana pembentukan Bamukist di Sangihe mendapat respon positif warga setempat.

“Memang sudah saatnya Bamukist dibentuk di Sangihe. Sebab di kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara sudah lama terbentuk Cabang Bamukist. Apalagi Sangihe merupakan kabupaten induk yang notabene sebagai sumber adat budaya Nusa Utara,” kata Gerry Takapaha.  | VEBE

Leave a Reply