You are currently viewing Bandar dan Pengedar Tembakau Gorila Dibekuk

Bandar dan Pengedar Tembakau Gorila Dibekuk

KRIMINALITAS

BITUNG, publikreport.com – Dua pria yang diduga kuat sebagai bandar dan pengedar tembakau gorila, yakni FL alias Fila (27), warga Kabupaten Kepulauan Sangihe dan SNY alias Yadi (24), warga Kota Manado dibekuk Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Bitung. Keduanya ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda.

FL diringkus, Sabtu, 25 Agustus 2018, malam, di wilayah Provinsi Gorontalo, sedangkan SNY ditangkap keesokan harinya, Minggu, 26 Agustus 2018, sore di wilayah Kota Manado.

Dari tangan SNY, petugas Satuan Narkoba Polres Bitung, menyita 90 linting tembakau gorila serta handphone (Hp) yang berisi percakapan saat transaksi.

Penangkapan kedua tersangka tersebut merupakan hasil pengembangan kepolisian dari tertangkapnya dua perempuan, JA alias Yeyen (20) dan BA alias Bella (22) serta dua pria, AP alias Apil (21) dan AD alias Pian (23), atas kepemilikan 5 linting tembakau gorila, Sabtu, 28 Juli 2018, lalu di Kota Bitung.

Keempat orang ini kepada polisi mengaku membeli tembakau gorila dari FL Petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap FL. FL pun membenarkan, keempat tersangka tersebut membeli tembakau dari dirinya. Dan barang haram ini, ia peroleh dari SNY.

Tak mau kehilangan target, petugas selanjutnya memburu SNY dan akhirnya tertangkap di wilayah Kota Manado. SNY juga mengaku, sering mengedarkan tembakau gorila kepada FL.

Leave a Reply