You are currently viewing Bandara Samratulangi Bakal Diperluas

Bandara Samratulangi Bakal Diperluas

MANADO, publikreport.com – Fasilitas Bandar Udara (Bandara) yang baik tentunya akan membuat wisatawan yang datang ke bumi nyiur melambai merasa nyaman. Apalagi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sedang menggalakan pembangunan di sektor pariwisata.

Komitmen pembangunan inilah, kemudian Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey melakukan lobi ke pemerintah pusat agar ada percepatan renovasi dan perluasan Bandara International Samratulangi Manado. Lobi supaya ada renovasi dan perluasan ini sebagai antisipasi pertumbuhan pergerakan penumpang yang sangat tinggi, khususnya adanya penerbangan international. Peningkatan wisatawan asing sebesar 80 persen dalam beberapa waktu terakhir.

“Pergerakan penumpang di Bandara International Samratulangi sangati tinggi. Sangat diperlukan infrastruktur penunjang,” kata Olly Dondokambey dalam lobinya ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Angkasa Pura. Berkat lobi ini renovasi dan perluasan Bandara International Samratulangi bakal segera dilaksanakan.

Renovasi Bandara International Samratulangi diperlukan, menurut Olly, mengingat dalam rentan waktu tahun 2012-2017 aktivitas Bandara Samratulangi tercatat sebanyak 2,71 juta penumpang (6 persen) , 27,89 ribu pesawat (10,04 persen), 14, 76 ribu ton cargo (5,68 persen).

Leave a Reply