You are currently viewing Banjir dan Pohon Tumbang Terjadi Disejumlah Titik di Manado
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengerahkan personil dan peralatan guna mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang air banjir dan mengevakuasi pohon yang tumbang karena cuaca buruk yang melanda Kota Manado beberapa hari terakhir hingga Kamis 02 Januari 2020.

Banjir dan Pohon Tumbang Terjadi Disejumlah Titik di Manado

MANADO, Publikreport.com – Hujan yang terus mengguyur Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga Kamis 02 Januari 2020, mengakibatkan sejumlah wilayah, seperti Tikala dan sekitarnya mengakibatkan banjir dan pohon tumbang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut, Joi Oroh mengimbau masyarakat supaya tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim.

BACA JUGA: Data Sementara Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Sangihe

Waspada, terutama di daerah-daerah yang rawan longsor, kedua daerah-daerah bantaran sungai apalagi daerah-daerah yang sudah pernah mengalami genangan air seperti kemarin,” imbaunya.

BACA JUGA: BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

BACA JUGA: Sangihe Diterjang Banjir, Telan Korban Jiwa

Mengenai banjir terjadi di sejumlah titik dan pohon tumbang, Joi mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam air banjir dan mengevakuasi pohon tumbang di depan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Tikala.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait evakuasi akibat bencana dapat menghubungi kontak person Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulut, Joi Oroh di nomor: +62 813-5552-6955, atau langsung ke Posko Bencana di Kantor BPBD Provinsi Sulut. | VERONICA DSK

Leave a Reply