Meluapnya Sungai Ongkag di Kecamatan Poigar mengakibatkan ruas jalan antara Desa Mondatong dan Desa Pomoman putus. (Foto: totabuan.co)
Meluapnya Sungai Ongkag di Kecamatan Poigar mengakibatkan ruas jalan antara Desa Mondatong dan Desa Pomoman putus. (Foto: totabuan.co)

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kecamatan Lolak 

BOLMONG, publikreport.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencatat, setikdanya ada 154 rumah yang terendam banjir di Kecamatan Lolak. Ketinggian air bervariasi mulai dari 40-60 centimeter. Akibat banjir ini setidaknya 557 jiwa terdampak.

“Banjir karena intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan meluapnya air serta serta buruknya drainase,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bolmong, Haris Dilapanga, Kamis 08 Februari 2018.

Rumah yang terendam banjir terbanyak di Desa Lolak Kecamatan Lolak tepatnya Dusun V yakni  41 rumah, 56 kepala keluarga dan 224 jiwa.

Masyarat, Haris mengimbau agar tetap waspada. Karena curah hujan masih cukup tinggi.

“Jika memerlukan bantuan, silakan menyampaikan pengajuan,” ujarnya.

BPBD, menurut Haris, saat ini sedang melakukan perampungan data cakupan bencana yang tersebar di tiga kecamatan guna pemberian bantuan logistik kebutuhan dasar.

BACA: Ratusan Rumah di Poigar Terendam Banjir

BACA: Rumah Warga Hancur Terbawa Longsor
BACA: Rumah Warga Dihantam Tanah Longsor

Leave a Reply