You are currently viewing Bantuan Korban Bencana Sulteng Terus Mengalir di Posko Pemprov Sulut
Petugas yang menerima dan mencatat bantuan yang masuk ke Posko Kemanusiaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan yang masuk akan disalurkan kepada korban bencana gempabumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan Korban Bencana Sulteng Terus Mengalir di Posko Pemprov Sulut

MANADO, publikreport.com – Tercatat hingga, Selasa, 02 Oktober 2018, tercatat total bantuan yang diberikan/masuk dari seluruh Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah mencapai angka 50 ton. Bantuan ini untuk korban bencana gempabumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan yang masuk ke Posko Kemanusiaan Pemerintah Provinsi Sulut ini, seperti pakaian layak pakai, makanan, air minum, kebutuhan MCK (Mandi, Cuci, Kakus), hingga kebutuhan anak-anak.

Bantuan yang dikumpulkan para sukarelawan, yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Lepas Harian (THL) diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut untuk didistribusikan ke Sulteng.

“15 ton bantuan telah diberangkatkan dengan pesawat hercules. Karena daya tampung pesawat hanya mencapai 15 ton. Sisa bantuan akan didistribusikan melalui darat dan laut. Dimana 5 ton telah diberangkatkan dengan menggunakn Kapal Pelni dan ASDP. Bersama bantuan ini, Pemerintah Provinsi Sulut juga mengirimkan tim medis,” demikian siaran pers Hubungan Masyarakat (Humas) Setdaprov Sulut, Rabu, 03 Oktober 2018.

Kepala BPBD Provinsi Sulut, Joy Oroh mengatakan pihaknya masih membuka kesempatan bagi mereka yang ingin memberikan bantuan kepada para korban bencana.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan tim yang telah diberangkatkan ke Palu, Sulteng untuk mendistribusikan kemana saja bantuan akan disalurkan,” katanya.

Leave a Reply