Banyak Lampu Jalan Mati, Dinperkim Hanya Perbaiki Dua
Teknisi yang juga adalah staf Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tomohon, Felly Mangundap dan beberapa rekannya, Rabu 28 Februari 2018, siang, memperbaiki PJU (lampu jalan) di simpang tiga dekat Pabrik Roti Jordan, Jalan Lingkar Timur, Lingkungan VI Kelurahan Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara. (Foto: Tommy Wahani/publikreport.com)

Banyak Lampu Jalan Mati, Dinperkim Hanya Perbaiki Dua

TOMOHON, publikreport.com – Warga yang bermukim di Jalan Lingkar Timur Kota Tomohon mempertanyakan kebijakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) Kota Tomohon dalam penanganan lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, dari sekian banyak lampu jalan yang tidak menyala lagi di ruas jalan itu, Rabu 28 Februari 2018 siang, hanya dua PJU yang diperbaiki petugas dari Dinperkim.

“Lampu jalan di sini semua sudah tidak menyala. Mengapa hanya dua saja yang diperbaiki,” kata Frans, warga Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur yang sehari-hari mengolah lahan pertaniannya yang berada di jalan lingkar timur kepada publikreport.com, Rabu 28 Februari 2018, saat melihat perbaikan PJU yang dilaksanakan petugas Dinperkim di dekat Pabrik Roti Jordan.

Kepada Dinperkim, Frans berharap, kiranya dapat segera memperbaiki semua lampu jalan yang tidak menyala lagi. Alasannya, suasana yang gelap di malam hari menyebabkan rawan terjadinya tindak pidana kriminalitas, seperti pencurian dan kejahatan lainnya.

BACA JUGA: Quo Vadis Penataan Ruang Kota Tomohon
BACA JUGA: Terkait Pembangunan di Lingkar Timur Tomohon, Semuel Rompis PhD: Pembangunan Infrastruktur Harus Berdasarkan Master Plan