You are currently viewing Bendahara Diminta Percepat Pengurusan Gaji 13 dan THR
Petrus Macarau, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Minut.

Bendahara Diminta Percepat Pengurusan Gaji 13 dan THR

AIRMADIDI, publikreport.com – Pemerintah pusat telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 58 tentang pemberian gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mendengar kabar baik ini, sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mendesak Bendahara Perangkat Daerah agar secepatnya mengajukan pencairan gaji 13 dan THR.

Semoga bendahara dapat cepat mengurusnya agar gaji tiga belas dan THR dapat cair sesuai PP itu,” ucap ASN yang meminta namanya jangan ditulis.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Minut, Petrus Macarau kepada wartawan, Senin 13 Mei 2019, mengatakan, pencairan ini sesuai dengan PP Nomor 35 dan 36 tentang gaji 13.

Jadi THR serta gaji 13 sudah bisa dicairkan dan itu tergantung kecepatan masing-masing bendahara untuk melakukan permohonan,” jelasnya.

BACA JUGA: Pembayaran Gaji ASN Sering Terlambat, Salah Siapa?

BACA JUGA: THR Dibayarkan Paling Cepat H-10

Diakui Petrus, anggaran tersebut memang sudah ada di kas daerah yang nantinya akan diberikan kepada kurang lebih 4 ribu ASN yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Minut.

“Juknis (Petunjuk Teknisnya)nya sudah ada dan tinggal disalurkan,” tegasnya.

Ditanya kapan batas waktu paling lama pencairan gaji 13 dan THR, Petrus mengatakan jika itu 10 hari sebelum perayaan hari raya Idul Fitri.

“Hari raya Idul Fitri tanggal 05 Juni, maka 10 hari sebelum hari raya atau tanggal 25-26 Mei sudah bisa disalurkan,” tambahnya. | GLENLY B

Leave a Reply