Berkoordinasi dengan Pemkab, Perusahaan Ini Salurkan Bantuan
Ilustrasi.

Berkoordinasi dengan Pemkab, Perusahaan Ini Salurkan Bantuan

MINUT, publikreport.com – Kembali PT Bhineka Manca Wisata menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019). Namun, sebelum menyalurkan bantuan, perusahaan tersebut berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Mniut).

“Koordinasi ini penting, agar bantuan tepat sasaran,” kata salah satu pimpinan PT Bhineka Manca Wisata, Yuri yang didampingi Alwien, perwakilan PT Mitra sebagai pengembang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang, Rabu 27 Mei 2020.

Bantuan tersebut, Alwien melanjutkan, akan disalurkan secara simbolis. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Minut yang akan menyalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Setelah penyaluran simbolis, maka sepenuhnya bantuan-bantuan itu menjadi tanggung jawab Pemkab untuk disalurkan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan,” jelasnya.

Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan mengakui apabila Pemkab sudah ada kesepakatan dengan perusahaan itu terkait penyaluran bantuan. Kesepatakan diambil setelah dilakukan pembicaraan melalui video conference.

“Benar, mereka sebagai pengembang di KEK Pariwisata Likupang ingin memberikan kontribusinya kepada masyarakat Minut. Untuk itu, saya atas nama pemerintah menyambut positif langkah tersebut. Saya tidak minta uang, sebab dengan paket bahan pokok saja itu sudah sangat membantu masyarakat yang saat ini sedang susah akibat pandemi Covid-19,” katanya. | GLENLY B