Pendeta Meity Christina Ratar STh.
Pendeta Meity Christina Ratar STh.

Pendeta Meity, Berpolitik Karena Suami

Nama: Pendeta Meity Christina Ratar STh

Tempat/Tanggal Lahir: Rerer, 19 Mei 1972

Pendidikan:

  • SD Avent Rerer, 978-1984
  • SMP Kristen Tondano, 1984-1987
  • SMA El-Shadai Manado. 1987-1990
  • Sekolah Alkitab Cianjur, 1991-1993

Menikah dengan: Joppy J. Wongkar pada 17 Maret 2012

Anak : Michaelle Debora Christy Wongkar (06)

….. semuanya tetap menyadari tentang persaudaraan, kekeluargaan dan pertemanan. Sekarang boleh beda sikap dan pilihan, tapi usai Pemilu semuanya kembali bersama, apakah sebagai tetangga, keluarga, sahabat, kenalan, sekampung, sejemaat atau seperjuangan lainnya …..

Dulu, dengar dan bicara politik praktis baginya alergi. Karena menurut perempuan yang lahir di Rerer, 19 Mei 1972, politik praktis merupakan wilayah yang berantakan yang dianggapnya banyak ketidakbenaran.

“Saya sering ambil jarak dengan politisi karena takut kelepasan kata yang tak mengenakan,” kata Meity Christina Ratar, yang adalah pendeta/gembala Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) saat berbincang dengan publikreport.com.

Politik praktis yang dulunya – dapat dikatakan – ‘dimusuhinya’, akhirnya kini menjadi sahabat. Ibu satu anak ini, kini menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon.

“Suami saya kebanyakan bicara politik dan kerap bermain politik pada saya. Tahun lalu dia diminta tolong oleh Partai Perindo untuk cari bakal caleg pelengkap keterwakilan perempuan. Diam-diam dia daftarkan nama saya sebagai bakal calon, sebelum bilang ke saya. Saya tak bisa berbuat lain dan akhirnya ikut urus berkas, tapi semua dibiayai partai,” ungkapnya.

Leave a Reply