Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Sulut Total 928
Steaven P Dandel, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut.

Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Sulut Total 928

MANADO, publikreport.com – Kembali Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengoreksi data yang dipublish Gugus Tugas Nasional di web mereka tentang data Covid-19 di Sulut, Kamis 25 Juni 2020. Koreksi ini dilakukan karena ada perbedaan data.

Bukan 46, tapi hanya ketambahan 36 kasus positif. Jadi tidak seperti yang tertera di web pusat. Penyebabnya karena salah satu laboratorium swasta yang melakukan pemeriksaan sampel menginput data 10 orang. Padahal 10 orang itu asal salah satu perusahaan tambang di Provinsi Maluku Utara (Malut). Kami menghapus kesalahan data ini dengan melakukan koordinasi dengan Posko KLB Pusat. Juga kami sudah menghubungi rumah sakit yang melakukan pemeriksaan sampel agar berhati-hati, supaya tidak lagi terjadi kesalahan. Karena kesahan data sudah dua kali terjadi,” jelas Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut, Steaven P Dandel pada konferensi pers, Kamis 25 Juni 2020, malam.

Rumah sakit yang melakukan pemeriksaan dan kemudian memberikan data kesalahan terkait data Covid-19 di Sulut, sudah harus dihubungi dan diingatkan, menurut Steaven, karena sangat mengganggu data.

Data ini kami laporkan ke lembaga dunia, WHO (World Health Organization), terlapor di WHO dengan nomor spesifik dan nomor identitas mereka,” kata Steaven.

Hari ini, Steaven mengungkapkan, total kasus positif Covid-19 di Sulut sebanyak 928, dan ketambahan pasien yang sembuh sebanyak 19 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 171 orang.

Pengertian sembuh adalah dengan menggunakan versi empat dari 7 petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan), yakni dua kali dilakukan test dan negatif dengan metode PCR (Polymerasi Chain Reactio),” terangnya.

Data Covid-19 di Sulut selengkapnya lihat tabel:

Tinggalkan Balasan