You are currently viewing Bertiga, Mereka Singkirkan Pohon Tumbang
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tamblang, Kopral Dua (Kopda) Alfons Piter dan seorang warga, Fael Wowor serta satu warga lagi yang kebetulan melintas, membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan antara Desa Tamblang dan Desa Mokobang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin 11 Maret 2019, sekitar jam 03.45 WITA, dinihari.

Bertiga, Mereka Singkirkan Pohon Tumbang

AMURANG, publikreport.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tamblang, Kopral Dua (Kopda) Alfons Piter dan seorang warga, Fael Wowor serta satu warga lagi yang kebetulan melintas, membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan antara Desa Tamblang dan Desa Mokobang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin 11 Maret 2019, sekitar jam 03.45 WITA, dinihari. Informasinya adanya pohon tumbang ini diterima Alfons dari Fael. Informasi langsung dicek kebenarannya dengan turun ke lokasi, selanjutnya diteruskan kepada Pelaksana Harian (Plh) Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-18/Motoling, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Berty Matahang.

Terima laporan, Berty langsung menginstruksikan Alfons untuk segera mengambil langkah guna menyingkirkan pohon itu dari jalan.

Bertiga, Alfons, Fael ditambah salah satu warga yang kebetulan melintasi jalan itu bahu-membahu beraksi menyingkirkan pohon itu. Tak berselang lama jalanan bersih dan lalu lintas dapat berjalan normal.

Terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Slamet Raharjo memberikan apresiasi kepada Kopda Alfons.

“Disaat orang lain masih tidur nyenyak, Kopda Alfons masih terjaga dan mengatasi kesulitan warga saat sepinya malam, malah sudah dinihari,” ucapnya.

BACA JUGA: Dandim: Babinsa Tidak Ada Libur

BACA JUGA: Pangdam: Babinsa Ujung Tombak Teritorial

BACA JUGA: Tentara Ini Basah-basahan Bersihkan Jalan dari Pohon Tumbang

Selaku Dandim, Slamet mengaku bangga melihat kepedulian yang ditunjukkan anggota.

“Disaat-saat seperti itu (dinihari) sudah sangat jarang seorang Babinsa masih melek. Pasti sudah pada istirahat. Namun, ternyata tidak bagi seorang Kopda Alfons. Walaupun dalam keadaan tidur, begitu mendengar informasi ada pohon tumbang menghalangi arus lalu lintas, dia segera bangun dan menuju lokasi. Hal ini patut dijadikan contoh bagi yang lain. Kita selaku aparat kewilayahan harus selalu siap melaksanakan tugas dalam keadaan apapun dan bagaimanapun. Sekali lagi saya bangga,” ujarnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply