Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI.
Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI.

Besok Jokowi di Manado

MANADO, publikreport.com – Dipastikan Joko Widodo (Jokowi), Minggu 31 Maret 2019 akan ke Manado. Kunjungan Jokowi ke Manado ini tidak untuk berkampanye. Dirinya akan menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang berlangsung di Minahasa Utara (Minut), serta meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulawesi Utara (Sulut), antaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Rumah Susun (Rusun) Tomohon dan asrama Universtitas Negeri (Unima) di Tondano.

Diperkirakan Jokowi akan tiba di Manado pada malam hari (Minggu 31 Maret 2019),” demikian siaran pers Humas Pemerintah Provinsi Sulut, Sabtu 30 Maret 2019.

“Untuk menghormati minggu sengsara umat Kristiani dalam menyambut Jumat Agung dan Paskah, Jokowi memilih tidak berkampanye sebagaimana jadual yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dirinya akan melaksanakan tugas kenegaraan dengan menghadiri KGM serta meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut.”

BACA JUGA: Jokowi Akan ke Manado, TNI dan Polri Bersiap
BACA JUGA: Ketua Umum PGI: Kesejahteraan Masyarakat Harus Diupayakan Gereja

BACA JUGA: Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Sulut

BACA JUGA: Jokowi: RAPBN 2019 Fokus ke Peningkatan SDM

Berikut data kunjungan Jokowi ke Sulut selama kepemimpina Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw:

  1. 19 Oktober 2016, meresmikan Bandar Udara (Bandara) Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud
  2.  26 Desember 2016, meresmikan sejumlah proyek PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) di Lahendong dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.
  3. 15 November 2017, menghadiri acara GMNI (Gerekan Mahasiswa Nasional Indonesia) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. | VERONICA DSK

Leave a Reply