Salah satu tempat di Gorontalo yang menyediakan kua pia soronde yang terkenal lesat. (Foto: zonautara.com)
Salah satu tempat di Gorontalo yang menyediakan kua pia soronde yang terkenal lesat. (Foto: zonautara.com)

Pia Saronde, Ole-ole dari Gorontalo

Pia Saronde merupakan kue khas Gorontalo. Jika sedang berkunjung ke daerah ini, belum lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner yang satu ini. Membelinya tidak sulit. Di depan Gorontalo Mall, atau tepatnya di Jalan Sultan Botutihe 29 Kota Gorontalo, bisa dengan mudah mendapatkan kuliner Pia Saronde.

Tim redaksi Zona Utara yang tengah melakukan journalist trip liputan ke daerah Provinsi Gorontalo, sempat mampir di tempat penjualannya untuk mencicipi kue yang sudah diproduksi sejak 2009 itu. Kelezatannya yang khas membuat tim redaksi membeli beberapa dus sekaligus sebagai ole-ole bagi yang ada di Kota Manado. Ada beberapa varian rasa yang tersedia, di antaranya adalah Pia Keju, Pia Coklat, Pia Durian, dan Pia Susu.

Rizki Ahmad, seorang karyawan di Pia Saronde, mengungkapkan bahwa rahasia kelezatannya terletak pada pilihan bahan baku terbaik dan diolah oleh tangan-tangan terampil.

“Pia Saronde ini tanpa menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Isiannya merupakan racikan asli, bukan pasta atau perasa,” jelas Rizki.

BACA JUGA: Cucur

Leave a Reply