Ilustrasi pakaian kerja wanita. (foto: aliexpress.com)
Ilustrasi pakaian kerja wanita. (foto: aliexpress.com)

Apa Arti Warna Pakaian Kerja Anda? Simak Maknanya

Hitam.

Warna yang melambangkan kekuatan ini bisa menyampaikan perasaan misteri dan keseriusan. Warna ini juga dianggap elegan. Satu hal yang penting, warna ini juga membuat tubuh terlihat lebih ramping (Siapa yang tidak suka akan hal itu?). Jika Anda ingin diperlakukan dengan serius, setelan hitam khas dengan aksesoris hijau atau biru bisa membuat Anda tampil menakjubkan.

Kuning.

Inilah warna yang paling membahagiakan dari semuanya. Warna ini biasanya merangsang kegembiraan. Namun, warna kuning dianggap tidak stabil, sehingga bisa terlalu memberi energi pada kantor, dan sebaliknya membuat pemakainya terlihat lemah.

Abu-abu.

Pakaian abu-abu menyiratkan seseorang yang pasif, tidak terlibat dan kekurangan energi. Jika Anda suka memakai abu-abu, pasangkan dengan warna yang lebih cerah seperti biru sehingga bisa membantu mengimbangi efek negatifnya.

Merah.

Inilah warna agresi dan gairah yang hebat untuk kencan pertama, namun tidak begitu baik untuk dipakai ke kantor. Warna ini bisa meningkatkan metabolisme dan tekanan darah, itulah sebabnya mengapa merah digunakan untuk tanda berhenti dan mesin pemadam kebakaran. Pemakai pakaian merah bisa dilihat sebagai agak bermusuhan di lingkungan kerja. Jadi berpikirlah dua kali sebelum memilih pakaian merah ke kantor.

Oranye.

Ini adalah warna stimulasi dan antusiasme. Warna oranye tidak agresif seperti merah, tapi bisa menarik perhatian, jadi bagus dipakai secukupnya, misalnya dalam bentuk scarf.

Ungu.

Ungu mengingatkan orang akan royalti dan kemewahan. Warna ini juga warna sihir. Ungu jarang terlihat di alam, jadi sering dianggap sebagai warna buatan. Warna ungu juga bisa dipakai untuk pemanis penampilan Anda. Sebuah syal ungu, dasi atau dompet bisa menjadi tambahan bagus dan halus untuk pakaian apapun.

Putih.

Warna ini berhubungan dengan kebersihan dan kesempurnaan. Warna putih selalu menjadi pilihan yang aman untuk kemeja atau syal. Tapi terlalu banyak warna putih menandakan kekejaman-tidak baik untuk hubungan di tempat kerja. | TEMPO.co

Leave a Reply