Ilustrasi.
Ilustrasi.

Thailand Minati Berinvestasi di Sulut

EKONOMI & BISNIS

MANADO, publikreport.com – Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia, Mr Pitchayaphant Charnbhumidol, Selasa 14 November 2017 siang diterima Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Kunjungan Pitchayaphant ke Sulut ini selain selain untuk memperkenalkan diri, juga untuk menjalin kerjasama di bidang pariwisata serta Thailand tertarik mengembangkan teknologi pertanian, perikanan dan peternakan. Pasalnya, Thailand butuh suplai ikan yang banyak ke negaranya. Mereka menawarkan membuat perusahaan ikan di Bitung.

Ketertarikan karena mereka beranggapan iklim cuaca di Sulut sama dengan di Thailand.

BACA JUGA: Wagub: Pertumbuhan investasi Pariwisata Sulut Kebanyakan di Laut

Olly Dondokambey menyambut baik niat Thailand ini. Untuk sektor pertanian Olly menyarankan agar ditanam buah-buahan dan sayur-sayuran untuk kepentingan ekspor. Olly juga menawarkan tanaman jagung untuk bangun silo dengan drayer yang bagus, agar jagung tidak cepat rusak.

Terkait perikanan, Dubes Thailand berharap Olly dapat memfasilitasi pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan. Tak lupa, Olly diajaknya supaya berkunjungke Negeri Gajah Putih. | VERONICA DSK

Leave a Reply