Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman.
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman.

Wujudkan Smart City Peran DPRD Penting

TOMOHON, publikreport.com – Kota Tomohon merupakan salah satu dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk dalam Program 100 Smart City Indonesia. Rabu 15 November 2017, Pemerintah Kota Tomohon diundang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI hadir pada Malam Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2017 di Hotel Santika Premiere, Jakarta, sekaligus untuk mempresentasikan Progress Report Program Smart City yang sedang dilaksanakan.

Butuh dukungan

Menanggapi undangan kegiatan yang dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengatakan dalam mewujudkan Tomohon sebagai Smart City, dibutuhkan partisipasi aktif semua komponen masyarakat, termasuk DPRD. Alasannya, penentuan arah kebijakan pembangunan daerah, DPRD mempunyai peran yang sangat penting.

EMAS yang Tak Berkilau

“DPRD sebagai representasi masyarakat juga memiliki kewajiban untuk mengetahui, memahami bahkan mensosialisasikan program yang sementara dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon lebih khusus Program Smart City,” ujarnya. | DORANG

Leave a Reply