Ilustrasi.
Ilustrasi.

5 Profesi dengan Tingkat Stres Tertinggi, Apa Saja Itu?

Saat memilih karier dan menerima tawaran pekerjaan, banyak faktor yang dipertimbangkan orang. Misalnya saja minat, jenjang, gaji, dan fasilitas lain.

Tapi sangat sedikit yang khawatir tentang tingkat stres yang terkait dengan pekerjaan. Stres tidak dapat dihindari, tapi kita selalu punya pilihan untuk memilih profesi yang tak bikin stres. Berikut adalah beberapa profesi yang sangat rentan memicu stres, seperti dilansir timesofindia.com.

  1. Pekerja kesehatan

Orang-orang yang bekerja di industri kesehatan, seperti terapis, perawat, dokter, dan lain-lain, yang pekerjaannya melibatkan merawat pasien yang sakit, menyaksikan kasus tragis dan kematian mungkin sangat traumatis.

  1. Pegawai hotel

Dari pelayan hingga penjaga pintu, koki sampai manajer, setiap pegawai di industri perhotelan harus melayani klien dan mereka perlu melakukannya dengan senyuman. Tidak semua pengunjung sopan dan beberapa bisa sangat mengintimidasi dan menjengkelkan. Belum lagi jika gaji rendah namun mereka harus tetap tersenyum.

  1. Pekerja sosial

Seorang pekerja sosial mungkin menjalani kehidupan yang paling menegangkan karena secara teratur menghadapi situasi traumatis sambil membantu korban atau berjuang untuk suatu tujuan. Meskipun mereka mungkin dihargai atas apa yang telah dilakukan, banyak pekerja sosial akhirnya mengorbankan ketenangan pikiran mereka.

Pekerja sosial diharapkan menjadi profesi terdepan dalam perubahan sosial, pelayanan sosial, pembangunan sosial.

Leave a Reply