Ilustrasi.
Ilustrasi.

Rahasia Penggunaan Facebook yang Harus Diketahui

HAMPIR setiap orang di dunia memiliki akun Facebook. Namun, tak banyak dari mereka yang tahu apa saja tips dan trik dalam menggunakan Facebook.

Berikut 12 rahasia penggunaan Facebook yang harus diketahui oleh para penggunanya, dilansir dari laman The Guardian.

  1. Menjadi master dalam jalan pintas

Ingin membuat pesan dan update Anda lebih hidup? Facebook secara otomatis mengubah kombinasi karakter tertentu menjadi emoticon grafis. Misalnya, jika Anda memasukkan “:D” akan muncul wajah tertawa, sementara “<3” akan muncul lambang hati. Anda dapat melihat emojicodes.com untuk daftar lengkap.

Pengguna laptop juga dapat menggunakan cara pintas keyboard untuk bernavigasi dengan cepat. Pada Chrome untuk Windows misalnya, menekan alt+2 akan membawa Anda langsung ke Timeline, sedangkan alt+3 akan membuka daftar teman Anda. Kombinasi tombol bervariasi tergantung pada browser yang digunakan.

  1. Membuat blogspot dengan gaya notes.

Update status hal yang bagus, tapi itu tidak permanen. Jika Anda ingin mengunggah sesuatu yang permanen, buatlah note. Note akan permanen dan akan selamanya terlihat di bawah profil Anda.

Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan browser yang ada di desktop. Anda akan menemukan “notes” di bawah “more” pada halaman profil Anda. Klik “add note” untuk membuat postingan sebanyak yang Anda inginkan dan memutuskan untuk memilih siapa saja yang dapat melihatnya.

Untuk melihat notes pada aplikasi selular, cukup buka profil pengguna dan ketuk “about.”

  1. Menyimpan postingan yang menarik.

Apa yang dibagikan di Facebook cenderung dapat terlewatkan. Jika Anda melihat sesuatu yang Anda ingin lihat kembali, Anda dapat dengan mudah menyimpannya untuk referensi di kemudian hari.

Cukup tekan ellipsis di kanan atas untuk postingan apapun dan pilih “save” dari pop-up menu.

Untuk melihat kembali item yang disimpan, tekan menu icon di kanan atas layar dan pilih “saved” dari daftar link yang muncul.

Leave a Reply