Tempat tidur. (Foto: Pixabay.com)
Tempat tidur. (Foto: Pixabay.com)

Jangan Salah Posisikan Tempat Tidur, Ini Panduannya!

Meski terdengar sepele, Anda wajib memperhatikan penempatan kamar tidur. Ada beberapa posisi penempatan posisi tempat tidur yang disarankan.

KAMAR tidur merupakan area yang penting dalam hunian. Untuk mendekorasi sebuah kamar tidur diperlukan ketelitian. Apalagi fungsi kamar tak lain untuk tempat beristirahat bagi penghuni.

Kenyamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan saat mendekorasi ruang kamar tidur. Untuk menciptakan kamar yang nyaman, penempatan ranjang tidur di dalam kamar merupakan faktor terpenting.

Meski terdengar sepele, Anda wajib memperhatikan penempatan kamar tidur. Ada beberapa posisi penempatan posisi tempat tidur yang disarankan.

Tidak Menghadap Pintu

Dalam ilmu fengsui, tempat tidur yang menghadap langsung ke pintu tidak disarankan karena dianggap akan mengeluarkan ‘hawa baik’ di dalam kamar.

Sebenarnya, hal ini berkaitan dengan aliran udara. Tempat tidur yang menghadap langsung ke pintu akan membuat udara dari luar yang arusnya kencang langsung menerpa tubuh. Hal ini bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti masuk angin.

Selain itu, ranjang yang langsung menghadap pintu akan mengurangi privasi dan kenyamanan pemilik kamar.

Jangan Menempel ke Dinding dan Jendela

Hindari menempatkan ranjang menempel ke dinding. Apalagi jika dinding tersebut berbatasan langsung dengan kamar mandi yang membuat dinding lembap dan dingin. Jika kasur menempel pada dinding lembap akan membuat kasur ikut lembap. Efeknya tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Sementara dinding yang berjendela, biasanya rentan debu. Hal ini akan memberikan efek buruk bagi kesehatan pernafasan Anda. Partikel debu rentan menempel pada teralis jendela, tirai, dan kusen kayu.

Jika tempat tidur Anda dibiarkan menempel, partikel debu tersebut dapat berterbangan berpindah tempat menempel ke ranjang Anda. Seprai pun akan cepat kotor.

Leave a Reply