Kitchen set. (Foto: pixabay)
Kitchen set. (Foto: pixabay)

Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Mungil

MESKI rumah modern kini mayoritas memiliki lahan yang terbatas, bukan berarti Anda akan membiarkan dapur Anda terbuka tanpa perabotan begitu saja. Minimal Anda memiliki kitchen set untuk menyimpan berbagai perlengkapan makan.

Fungsi kitchen set pun tak hanya sebatas penyimpan, namun juga untuk mempercantik penampilan dapur Anda. Jika rumah Anda termasuk mungil, sebaiknya gunakan syarat ini dalam memilih kitchen set.

Pilih yang sesuai luasnya

Ada dua macam kitchen set, yaitu yang berbentuk U dan L. Biasanya kitchen set berbentuk U digunakan untuk dapur yang luas dan pemilik rumah mempunyai sangat banyak peralatan makan. Bila dapur Anda mungil, sebaiknya gunakan kitchen set berbentuk L.

Sesuaikan pula banyaknya lemari penyimpanan dengan peralatan yang ingin Anda simpan, dan sebaiknya bedakan peralatan makan yang sering digunakan dengan peralatan makan yang digunakan hanya untuk acara formal.

Fungsi kitchen set pun tak hanya sebatas penyimpan, namun juga untuk mempercantik penampilan dapur Anda.

Kitchen set satu sisi

Jika dapur Anda memang sangat terbatas – misalnya Anda tinggal di apartemen yang luasnya tak lebih dari 30 meter persegi, gunakan kitchen set hanya di satu sisi dinding.

Kitchen set ini biasanya hanya terdiri atas dua buah lemari di bagian atas dan bagian bawah digunakan sebagai tempat penyimpanan gas dan oven. Kitchen set terbatas ini akan membantu Anda untuk mengurangi pengeluaran belanja peralatan makan.

Leave a Reply