Gambar orang di helm astronot Apollo 17 mengundang kecurigaan bahwa misi itu palsu. (Kredit: NASA/Mirror)
Gambar orang di helm astronot Apollo 17 mengundang kecurigaan bahwa misi itu palsu. (Kredit: NASA/Mirror)

Ada Astronot Tanpa Pakaian Antariksa, Misi Bulan Apollo 17 Palsu?

Sebuah foto kejutan muncul memperlihatkan seorang pria berjalan di bulan tanpa setelan antariksa selama misi Apollo 17. Hal ini menambahkan bahan bakar pada tuduhan bahwa misi itu adalah palsu.

Amerika selalu mengklaim bahwa mereka menempatkan orang-orang pertama di planet satelit Bumi saat NASA memfilmkan rekaman video langsung Neil Armstrong dan Buzz Aldrin yang melakukan langkah pertama di sana 48 tahun yang lalu.

Mereka yang meragukan selalu bersikeras bahwa misi pertama di bulan dipalsukan sehingga AS bisa mengklaim kemenangan di Lomba Antariksa atas Rusia pada puncak Perang Dingin.

Sekarang gambar segar telah muncul yang menunjukkan bahwa misi keenam dan terakhir – Apollo 17 – sekitar tiga tahun kemudian juga dipalsukan.

Gambar yang dilingkari menunjukkan sosok dengan ‘rambut panjang dari tahun 70an’, kata mereka yang meragukan.

Tiga awak NASA yang dikepalai oleh Eugene Cerman – mendarat di bulan dan berjalan ke permukaannya, kata laporan resmi tersebut.

Tapi analisis close-up satu gambar dari ekspedisi terkenal yang muncul minggu ini menunjukkan keseluruhannya difilmkan di Hollywood.

Sebuah video yang membesarkan pantulan salah satu helm astronot menunjukkan seorang pria berdiri di sekitar dengan sebuah “rompi”, menurut seorang pengguna YouTuber yang memposting rekaman itu.

Dia menyarankan sosok tersebut, yang menurutnya adalah pria dengan rambut panjang yang sesuai dengan gaya pria di tahun 70an saat Apollo 17 diperkirakan mendarat di bulan pada tanggal 7 Desember 1972.

Teori konspirasi cenderung memanfaatkan video tersebut sebagai bukti bahwa Apollo 17 NASA diatur dalam sebuah setting film.

AS berada di bawah tekanan besar untuk membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan Rusia dalam jumlah misi ke bulan dalam Perang Dingin.

Dan keputusasaan mereka untuk menang telah memicu kecurigaan selama hampir lima dekade bahwa semua misi mereka dipalsukan.

Leave a Reply