Ilustrasi. Bersih-bersih (Foto: Pixabay)
Ilustrasi. Bersih-bersih (Foto: Pixabay)

Bersih-bersih Rumah Cara Jitu Panjang Umur, Simak Penelitiannya

PANJANG umur menjadi impian banyak orang. Namun untuk mendapatkan umur yang panjang sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

Aktivitas fisik sehari-hari dapat membantu Anda memperoleh umur yang panjang, seperti dilansir Times.

Berdasarkan penelitian Journal of American Geriatrics Society, berolahraga ringan 30 menit atau aktifitas rumah sehari-hari termasuk membersihkan rumah berkaitan dengan risiko kematian yang lebih rendah dan mencegah penyakit.

Olahraga dengan intensitas sedang, seperti bersepeda atau berjalan cepat, dikaitkan dengan pengurangan risiko yang lebih besar lagi.

“Paradigma perlu diubah saat kita berpikir untuk bersikap aktif,” kata penulis Andrea LaCroix, profesor pengobatan keluarga dan kesehatan masyarakat di University of California San Diego.

Aktivitas fisik ringan mencakup hampir semua jenis perilaku yang tidak duduk, seperti berjalan di sekitar lingkungan dan mencuci pakaian. Aktivitas seperti ini, 55 persen dilakukan sehari-hari oleh orang dewasa.

“Kami selalu diberitahu bahwa jenis aktivitas ini tidak cukup untuk membuat Anda baik,” kata Andrea LaCroix.

BACA JUGA: Tips Bangun Rumah di Lahan Miring

“Tapi yang kita miliki di sini adalah bukti kuat bahwa aktivitas fisik ringan mengurangi risiko kematian seorang wanita selama 3 – 4 tahun ke depan dan kita melihat manfaatnya substansial dan tidak tergantung pada aktivitas fisik yang sedang hingga berat,” tambah Andrea LaCroix.

BACA JUGA: 2 Rahasia Ini Bisa Membuat Rumah Selalu Terasa Baru

Seiring bertambahnya umur, wanita menghabiskan lebih banyak energi untuk melakukan aktivitas yang sama seperti saat mereka masih muda. Jadi mereka tidak perlu berolahraga sebanyak mungkin atau dengan membakar kalori dalam jumlah yang sama.

“Kami tahu bahwa orang-orang dari berbagai usia membutuhkan jumlah dan intensitas olahraga yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang sama,” kata Andrea LaCroix.

Leave a Reply