Ilustrasi.
Ilustrasi.

Masuki Akhir Tahun, Kejaksaan Monitor Pekerjaan Proyek

HUKUM

BITUNG, publikreport.com – Proyek-proyek di Kota Bitung yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tak luput dari pengawasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung. Tak mau terjadi terjadi kerugian pada keuangan negara/daerah, personil kejaksaan turun meninjau langsung pekerjaan proyek.

“Jika ditemukan terjadinya kerugian keuangan negara/daerah akan kami tindak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bitung, Rudolf Simanjuntak SH.

Memasuki akhir tahun 2017, Rudolf mengatakan, kejaksaan akan memantau dan meninjau semua proyek fisik di Kota Bitung.

“Pemantauan maupun peninjauan dilaksanakan hingga akhir Desember 2017. Kami turun langsung ke lokasi pekerjaan proyek,” ujarnya.

BACA JUGA: Menteri PUPR Minta Pembangunan Tol Manado-Bitung Dikebut

Turun langsung ke lokasi, Rudolf menjelaskan, guna melihat apakah pekerjaan sudah dilaksanakan sesuai kontrak dan tenggang waktunya memadai atau tidak. Kegiatan ini merupakan monitoring tahunan yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Apa yang kami laksanakan ini sebagai bentuk pengawasan atas proyek-proyek yang bersumber dari APBD maupun APBN,” jelasnya. | RIZAL M

Leave a Reply