Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ratusan Tenaga Honorer Bakal Diistirahatkan

BOLTIM, publikreport.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengoleksi ribuan tenaga honorer yang ditempatkan diberbagai instansi. Banyaknya tenaga honorer ini berdampak alokasi anggaran program pembangunan. Menyikapinya, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Boltim berencana melakukan seleksi tenaga honorer dengan sistem CAT) oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut.

“Jumlah tenaga honorer sebanyak 1.087 orang. Mereka nantinya akan mengikuti seleksi. Dan akan diambil 480 orang,” ungkap Kepala BKPPD Boltim, Robby Mamonto.

BACA JUGA: Pecahkan Masalah Guru, Mendikbud: Harus Duduk Bersama

BACA JUGA: DAU Bolmong Terserap Bayar Gaji 4.367 ASN

Tenaga honorer guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), akan menjadi 200 orang yang akan dikembalikan ke desa-desa. Sebab, honor guru PAUD akan diambil dari Dana desa tepatnya pada pemberdayaan masyarakat.

Kemudian sebanyak 130 orang tenaga honorer akan diisi dari cleaning service dan sekuriti. “Sisanya lebih 200 orang akan diistirahatkan,” jelas Robby.

Seleksi dengan sistem CAT, menurut Robby, sesuai rencana akan dilaksanakan awal Desember. Sementara ini pihaknya masih koordinasi dengan BKD Provinsi Sulut terkait waktu dan tempat pelaksanaan. | RIO YANTO

Leave a Reply