Petinju Laila Ali menghadiri acara WE Day di Los Angeles, California, 27 April 2017. Sejak 2014, WE Days berlangsung di 14 kota di seluruh dunia. (Foto: Reuters/Phil McCarten).
Petinju Laila Ali menghadiri acara WE Day di Los Angeles, California, 27 April 2017. Sejak 2014, WE Days berlangsung di 14 kota di seluruh dunia. (Foto: Reuters/Phil McCarten).

Laila Ali, Dahulu Juara Dunia Tinju Wanita Kini Jualan Burger

Laila Ali merupakan salah satu anak kesayangan dari Muhammad Ali. Laila merupakan anak dari istri ketiganya, yaitu Veronica Ali. Dari semua anak Ali, hanya Laila yang mengikuti jejak ayahnya di dunia tinju. Namun saat ini Laila tidak lagi bergelut di tinju, melainkan beralih ke dunia memasak.

Laila menceritakan, bahwa Ali tidak sering memasak dirumah, tetapi dia menyampaikan kecintaanya akan makanan kepada putrinya tersebut.

“Saya tidak ingat ayah pernah memasak, ia hanya makan! Dia mencintai makanan, ia juga menyukai sayuran hijau, roti jagung, dan ayam panggang,” ujar Laila kepada People.

Semua makanan Ali disiapkan oleh juru masak. Tetapi Laila mengengang ketika mereka bersama pergi, untuk menikmati makanan kesukaan ayahnya, yaitu burger.

“Saya ingat ketika masih kecil, ayah saya menjemput saya dari sekolah dan membawa saya ke kedai burger di sudut. Mereka mengenalnya, mereka akan memanggil ‘Hey jagoan’ saat kami masuk ke dalam. Ayah saya menyukai burger,” ujar Laila.

Hal itu bukan sesuatu yang mewah, dan itu buka gaya dari Muhammad Ali. Laila mengatakan, “Tapi burger itu memiliki daging sapi yang bagus, sehingga anda tahu mereka disatukan dengan tangan dan dibumbui dengan baik, dan rasanya hebat.”

Kenangan masa kecilnya tersebut mengilhami Laila untuk membuat versi sendiri dari makanan favorit ayahnya, yang ia beri nama ‘The Greatest of All Time Burger’ (Burger Terhebat Sepanjang Masa) dalam buku masak barunya, Food for Life.

Dalam bukunya tersebut Laila menyampaikan bahwa nutrisi adalah raja, dan rasa adalah ratu. Laila ingin menunjukkan kepada para pembaca bagaimana membuat makanan yang enak dan sehat. Dalam buku Food for Life terdapat seratus resep favorit dari Laila dan ayahnya, Muhammad Ali.

Leave a Reply