Ilustrasi. (Foto: pixabay)
Ilustrasi. (Foto: pixabay)

Ide Bikin Makan Malam Natal ala Rachel Khoo

Tak sampai hitungan hari, perayaan Natal akan segera tiba. Setiap keluarga yang merayakannya biasanya akan mengundang sanak saudara serta kolega untuk datang ke rumah untuk merayakan bersama sambil menikmati aneka hidangan.

Nah, Anda berencana untuk membuat acara makan malam Natal yang tidak terlupakan? Rachel Khoo, penulis buku “My Little French Kitchen” memberikan beberapa tips yang akan membuat acara Natal Anda jadi jauh berkesan.

Dan berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda praktekkan.

  1. Siapkan permainan “ice breaking”

Sebelum acara makan malam, siapkan permainan yang dapat membuat tamu Anda berdiri dan menggerakan badannya. Ajak tamu juga untuk berpartisipasi menyiapkan meja , makanan, atau dekorasi natal agar mereka merasa lebih bersemangat.

Ide kreatif lain? siapkan sebuah area foto seperti photo booth di salah satu ruangan dengan tema natal agar tamu bisa seru-seruan menggunakan area tersebut.

  1. Kreatif dalam penyajian makanan

Sajikan air putih di dalam wadah kaca dan taburi dengan daun mint, atau buat es batu dengan bunga kecil di dalamnya agar penyajian minum terlihat berbeda.

Meskipun acara ini adalah perayaan natal namun Anda tidak harus terpaku dengan menggunakan warna hijau dan merah.  Anda tetap bisa memilih beberapa bunga dengan warna yang berbeda untuk mencerahkan ruang makan.

Cara lain dalam penyajian makanan dan membuat situasi semakin santai, sediakan makanan dengan masing-masing wadah seperti sedang piknik sehingga tamu bisa leluasa mengambil makanannya sendiri.

Untuk menyajikan roti dan kue kering Anda bisa menggunakan keranjang kecil. Jika Anda memiliki piring susun, gunakan untuk menaruh kue kecil lain atau bahkan salad sayuran.

BACA JUGA: 4 Kesalahan Mendekorasi Rumah Saat Natal

Leave a Reply