Juivan Manongga (24) seorang pegawai honorer ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Jumat 08 Desember 2017.
Juivan Manongga (24) seorang pegawai honorer ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Jumat 08 Desember 2017.

Pegawai Honorer Gantung Diri di Dapur

TALAUD, publikreport.com – Juivan Manongga (24), warga Dusun II Desa RaeI, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, pada Jumat 08 Desember 2017, sekitar pukul 17.30 WITA.

Juivan yang merupakan seorang tenaga honorer ditemukan pertama kali oleh isterinya, Ati Nuryawati Pomaliu (26). Dituturkannya, korban beberapa saat sebelumnya mengkonsumsi miras (minuman keras) dan hal ini memang sudah menjadi kebiasaan buruk suaminya.

Ditambahkan Ati, antara dirinya dengan korban tidak ada masalah apapun. Sore itu, sekitar pukul 16.00 WITA, korban sudah dalam keadaan mabuk lalu keluar rumah untuk membeli miras.

Ati lalu juga keluar rumah menuju lapangan Desa Rae. Saat Ati kembali ke rumah sekitar pukul 17.30 WITA, ia terkejut ketika mendapati sang suami telah tergantung di dapur.

BACA JUGA: Depresi, PNS di Tahuna Gantung Diri

BACA JUGA: Lansia Tanpa Identitas Ditemukan Terapung di Sungai

BACA JUGA: Dua Sejoli Nekad Gantung Diri

Korban ditemukan dalam posisi lutut tertekuk di lantai dan lehernya terlilit seutas tali nilon. Sambil bercucuran air mata, Ati berlari meminta pertolongan warga sekitar. Ia bersama tetangganya, Riko dan Din lalu melepaskan tali dari leher korban. Sayangnya, pegawai honorer ini telah meregang nyawa.

Kapolsek Beo, AKP Atoneng Dalehade membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Hasil olah TKP dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

“Dugaan kuat kejadian ini merupakan tindakan murni bunuh diri,” tambahnya. | RIO YANTO

Leave a Reply